Bulan Juni ini nih, biasanya cobaan ‘puasa’ dompet makin berat. Mengingat tiap tahunnya Jakarta Great Sale selalu diadakan bulan Juni berbarengan dengan HUT Jakarta.

Nggak cuma kita sebagai warga lokal, banyak juga wisatawan manca negara yang rela jauh-jauh datang ke Jakarta untuk ikut perayan Jakarta Great Sale. Tahun ini total ada 75 mal besar yang ikut berpartisipasi dalam Festival Jakarta Great Sale. Mal-mal ini tersebar di seantero Jakarta mulai Emporium Pluit hingga serangkaian mal di Kelapa Gading.

Nah, pas Jakarta Great Sale itu rasanya nggak lengkap ya tanpa pagelaran rutin kaum urban yaitu pesta belanja diskon hingga dini hari, Midnight Sale. Asal tahu ya, menurut panitia JGS, Yudi Rahmat, event Midnight Sale di Indonesia merupakan event belanja terbesar di dunia. Seru kan?

Nggak mau kalah nih, Carrefour juga ikut keriaan Midnight Sale. Catat nih tanggalnya, 28 Juni 2013 dan ada total 70 gerai yang mengikuti ajang Midnight Sale. Silakan cek di sini ya gerai mana saja yang berpartisipasi.

 

 

Yes, their last Midnight Sale was not goin’ well, namun kali ini dipastikan Carrefour lebih siap. Dan Bunda juga punya sedikit tips nih menghadapi kekalapan Midnight Sale;

 

  1. Daftar Belanja

Ini nih yang paling penting, selalu siapkan daftar belanja. Hal ini mencegah kita membeli barang yang dirasa nggak perlu dan menghabiskan waktu di banyak tempat.

 

  1. Tentukan Gerai

Pastikan Anda menghadiri Midnight Sale di gerai tempat Anda biasa berbelanja. Dengan begitu kita tahu tata letak barang yang kita cari. Menghemat waktu, lho!

 

  1. Atur Waktu

Biasanya Midnight Sale dibatasi oleh waktu, sehingga kita harus benar-benar sigap nih. Dalam waktu yang sudah ditentukan, semua barang incaran sudah di tangan. Makanya Bunda sangat menyarankan untuk berbelanja sebelum jam Midnight Sale dimulai. Saat waktu menunjukkan jam Midnight Sale, kita sudah mulai ada di antrian kasir. Dengan begitu, nggak banyak waktu terbuang saat belanja dan antri di kasir yang pastinya akan membludak di saat itu.

 

  1. Bagi Tugas

Mengingat waktu yang terbatas dan banyaknya barang yang harus dibeli, jangan sungkan untuk mengerahkan ’pasukan’. Selain suami, coba ajak juga adik dan si mbak. Beri mereka tugas untuk mengambil barang di lorong yang berbeda, dan atur waktu pertemuan di area kasir.

 

Dengan tips ini, rasanya kita akan terhindar dari ’kerusuhan’ Midnight Sale yaaa… Belanja nyaman dengan harga yang ’aman’ (buat dompet). Punya tips lain? Berbagi di sini yuuuk…

 

Gambar dari sini dan sini